7 Ide Bisnis Ramadan yang Menghasilkan Cuan

7 Ide Bisnis Ramadan yang Menghasilkan Cuan

18 Maret 2024

Kita telah memasuki bulan yang mulia dan penuh berkah yakni bulan Ramadan 1445 H.

Berkah yang dirasakan pada bulan Ramadan selain rahmat dari Allah SWT adalah naiknya omset penjualan.


Supaya Ramadan yang kita jalani mendapat pahala dan berkah, kita juga dapat merauk keuntungan dalam bisnis.

Bisnis yang biasa dijalankan pada bulan Ramadan diantaranya bisnis makanan, pakaian, minuman, dan sebagainya.


Kami telah merangkum tujuh ide jualan di bulan Ramadan yang menjadi ladang cuan bagi kamu, simak ide berikut ini:

1. Makanan berbuka puasa/takjil

Bisnis kecil namun menguntungkan ini dapat kamu lakukan dengan mudah karena tidak perlu mengeluarkan banyak modal. Biasanya masyarakat akan berbondong bondong berburu takjil dan kamu bisa mendapatkan cuan.


2. Kue lebaran

Saat bulan Ramadan pemesanan kue kering seperti nastar, biskuit, dan kue lainnya akan meningkat. Kamu bisa memilih bisnis ini untuk mendapatkan keuntungan dengan berjualan secara online maupun offline.


3. Minuman segar

Hampir 12 jam masyarakat muslim yang berpuasa tentunya saat berbuka membutuhkan kesegaran untuk menghilangkan dahaga. Kamu bisa menjajahkan dagangan minuman seperti es buah, es kelapa muda, es jeruk, jus buah, dan lainnya. Sangat mudah dalam menjalankan bisnis ini, hanya membutuhkan sedikit modal dan juga  bahan-bahan.


4. Busana muslim

Busana muslim pada bulan Ramadan sangat diminati oleh masyarakat, apalagi menjelang lebaran. Ide berjualan busana muslim sangat cocok untuk menghasilkan pundi-pundi rejeki Ramadan, kamu bisa berjualan secara online dan juga secara tatap muka langsung.


5. Amplop lebaran

Bisnis amplop lebaran sangat diminati untuk wadah berbagi rejeki kepada saudara, tetangga, dan orang sekitar. Amplop dengan desain-desain yang menarik tentunya dapat menarik masyarakat untuk membelinya.


6. Perlengkapan alat salat

Perlengkapan alat salat seperti peci, mukena, sarung, sajadah dapat meningkat penjualannya pada saat bulan Ramadan. Bisnis ini bisa kamu jadikan ladang cuan untuk menyambut lebaran.


7. Parsel/Hampers Lebaran

Bisnis parsel atau hampers akan meningkat pada saat bulan Ramadan. Masyarakat akan mencari hampers untuk dibagikan kepada saudara, kerabat kerja, tetangga, dan lainnya. Ide jualan ini membutuhkan kreativitas agar hampers terlihat menarik.


Namun jika kamu kebingungan untuk mendapatkan modal berjualan, kamu bisa langsung menghubungi BPR NBP 29 dengan mengajukan pinjaman/kredit.

Kredit di BPR NBP 29 selain cepat dan aman, kamu berkesempatan mendapatkan hadiah undian berupa sepeda motor, logam mulia, voucher belanja, dan hadiah lainnya tentunya syarat ketentuan berlaku.

Ajukan kredit sekarang, untung kemudian.